Stimulasi Dan Nutrisi Untuk Si Kecil Bag2

Beri si Kecil kepercayaan serta kemandirian agar ia berani bereksplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru, sehingga Ia menjadi si Kecil yang tangguh. Cinta Bunda merupakan bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Nutrisi Tepat Sesuai Tahapan Usia Si Kecil

Giliran pembicara ketiga, ahli gizi Sari Sunda Bulan, AMG, menyampaikan presentasinya. Menurut Bunda Sari, asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja efektif dan optimal dalam tubuh anak. “80% sistem daya tahan tubuh terletak pada saluran cerna sehingga saluran cerna yang sehat penting untuk perlindungan si Kecil. “ Asupan nutrisi yang penting untuk perlindungan si Kecil bisa didapatkan dari bakteri baik Lactobacillus rhamnosus, %ifi dobacterium longum, serat pangan Inulin, vitamin A, C, E, serta mineral selenium dan zink.

Untuk mendukung perkembangan si Kecil dan proses belajar serta pertumbuhan fi siknya, lengkapi Muga kebutuhan si Kecil dengan minyak ikan, protein, kalsium juga nutrisi penting lainnya yang bisa didapatkan dari aneka ragam lauk-pauk, buah dan sayur, juga susu pertumbuhan. Nutrisi tersebut dapat membantu melindungi si Kecil sekaligus memastikan tumbuh kembangnya sehingga ia dapat belajar dan bereksplorasi.

Demam Hilang Timbul

Dokter rifan, si kecil (7 bulan), dari bayi sering kena demam. Tapi belum sempat dikasih obat, sudah turun. Demam ini masih sering muncul, lalu hilang. Sebaiknya perlukah diberi obat penurun panas? Ka pan diberikan dan di saat suhu tubuh berapa? Bagaimana mengatasi nya supaya anak jangan sering demam. Mohon jawaban dokter rifan. Terima kasih. Ani – brebes Sayang sekali Ibu tidak menyebutkan berapa suhu tubuh saat si kecil dinyatakan demam.

Suhu tubuh normal bayi rata-rata antara 36,5°C-37,5°C. Bila suhunya lebih dari kisaran tersebut disertai rewel, bayi terganggu aktivitas, tidur dan makan/minumnya di luar normal, atau disertai dengan penurunan berat badan, maka perlu dicari penyebab hal tersebut. Ada baiknya Ibu membawa si kecil untuk ko ntrol ke dokter terdekat untuk memasti kannya. Mengenai pemberian obat penurun demam boleh saja dan diberikan manakala suhu tubuhnya di atas suhu normal.

Sumber : https://eduvita.org/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *