Keberhasilan Jadi “Obat” Kegagalan Bag4

Mereka hanya butuh kita dekat dan mengikuti terus apa yang mereka alami di dunia ini. Ketika kita tidak banyak hadir dan hanya bisa menilai, maka anak akan memosisikan diri kita sebagai musuh yang tidak memahami apa kehendak mereka. Gunakan parameter yang diberi para ahli untuk mengetahui kemampuan apa saja yang harus dikuasai anak pada tiap jenjang atau periode usianya (Growth & Development Milestones).

“ lowongan kerja magang ke Jepang untuk lulusan SMA gratis “ upstory.org

Satu lagi, jangan tuntut anak melebihi usianya, dan jangan biarkan mereka tidak berkembang hanya karena kita ingin terus melihat mereka patuh pada kita. Anak yang patuh dan pasif mengikuti kehendak kita bukan berarti mereka berkembang sesuai usianya. Sebaliknya, anak yang tidak disiplin, bertindak seenaknya (impulsif) juga tidak selamanya anak yang kreatif. Jadi kesimpulannya, anak membutuhkan pelajaran yang utuh sehingga terbentuk pribadi yang kreatif namun santun.

Marah-Marah Saat Pakai Baju? Ini Triknya!

Pada masa ini, mengenakan baju pada si batita bisa menjadi tugas yang melelahkan. Terkadang, ia tidak bisa diam dan berusaha lari dari Mama. Tak jarang juga, dia mengamuk tidak mau pakai baju dan ingin telanjang saja. Untuk mengatasinya, tawarkan beberapa alternatif baju agar dipilihnya sendiri.

Dengan begitu, dia akan merasa seperti pegang kendali. Segera setelah pilihan ditetapkan, Mama harus gerak cepat memakaikannya, lalu ajak dia bercermin melihat hasilnya sambil memujinya. Jika sebelum berpakaian, Mama ingin mengoleskan losion atau membersihkan badannya dengan tisu basah, pastikan peralatan itu sudah tersedia sehingga tidak membuatnya menunggu.

Alergi Kacang? Atasi Dengan Kacang!

Studi yang diterbitkan oleh New England Journal of Medicine memberikan solusi untuk mencegah alergi kacang pada bayi-bayi yang termasuk kategori berisiko tinggi. Caranya? Dengan memberikan camilan yang mengandung kacang. Penelitian terhadap bayi yang berisiko mengalami alergi kacang ini menunjukkan, pemberian makanan ringan yang mengandung kacang sekitar 3 kali seminggu bisa menurunkan risiko alergi kacang saat anak ini berusia 5 tahun nanti. Dari hasil penelitian juga ditemukan, usia 11 bulan adalah usia paling efektif bagi bayi untuk mulai mengonsumsi snack yang mengandung kacang, agar bisa mencegah timbulnya alergi kacang. Wow!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *