Turing adalah salah satu agenda rutin bagi klub otomotif, tidak terkecuali Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI). Event East Java Authentic Fun Cruise 2016 (17-19/3) pun diikuti FOCI dengan memboyong 50 mobil yang berasal dari berasal dari Chapter Jakarta, Surabaya dan Bali yang mencakup Ferrari 458, 458 Spyder, California T, FF, 599 GTO, F12 Berlinetta, 612 Scaglietti dan F430.

FERRARI OWNER CLUB INDONESIA

Secara umum, acara ini adalah agenda turing yang disertai kegiatan bakti sosial berupa santuan kepada kaum dhuafa. Sejak Kamis (17/3) siang, sebagian besar mobil yang berasal dari luar Surabaya sudah tiba dan disimpan di service center Ferrari Surabaya. Seluruh mobil yang berasal dari luar Surabaya, didatangkan dengan cara di-towing melintasi jalur darat. Hal ini terasa lebih realistis daripada harus mengemudikannya langsung ke Surabaya dari Jakarta. Pada malam hari, ke50 unit Ferrari pun segera bergegas melakukan agenda pertama mereka yaitu konvoi menuju ke jembatan Suramadu. “Di sini kami harus bisa memberikan dan memantau keselamatan semua orang.

Tidak ada yang boleh melakukan aksi overtaking,” ujar Ahmad Sahroni, President FOCI. Keesokan harinya, rombongan pun bergegas menuju ke lokasi selanjutnya di Batu, Malang, Jawa Timur. Rute yang dipilih untuk menuju ke Malang adalah dengan melewati ruas tol Satelit-Porong, dilanjutkan ke ruas tol Gempol-Pandaan. Kondisi tol yang cenderung lancar menjadi berkah tersendiri bagi para anggota FOCI. Namun, tidak hanya melakukan kegiatan touring, sebagai bentuk tanggung jawab sosial, FOCI juga melakukan bakti sosial di Jawa Timur Park 2, Batu, Malang. FOCI memberikan santunan kepada 6 yayasan yang berada di wilayah Malang dan sekitarnya.

Dipilihnya Jawa Timur sebagai lokasi acara adalah karena penyelenggara ingin lebih memperkenalkan budaya dan kuliner Jawa Timur kepada para anggota FOCI khususnya yang berasal dari luar chapter Surabaya. Tak hanya itu, manfaat lain dari asuransi ini adalah setiap kerusakan yang disebabkan kecelakaan di jalan Anda bisa langsung mengajukan klaim, meski hanya kerusakan baret ringan. Tapi yang harus menjadi catatan adalah Anda harus melaporkan kerusakan tersebut secepatnya, karena beberapa perusahaan asuransi menentapkan batas pengajuan klaim mulai dari 10 hari sampai satu bulan.

Leave a comment

Your email address will not be published.