Tolong!! Ponsel Saya Hilang! Ala Autotrade Gold – Apabila Anda kehilangan ponsel, Anda juga kehilangan data pribadi. Kami akan menunjukkan cara untuk menemukan, mengunci, dan menghapus smartphone Anda dalam keadaan darurat. Apakah ponsel Anda hilang di sebuah tempat? Apa kah ada banyak data yang tersimpan di dalamnya? Kasus kehilangan ponsel banyak sekali ditemu kan. Rata-rata mereka yang kehilangan ponsel su dah pasrah dengan keadaan ponselnya, termasuk data di dalamnya.

Sebenarnya, jika Anda kehilangan ponsel, terutama yang sudah memiliki sistem operasi, Anda masih dapat berbuat sesuatu untuk menyelamatkan data penting di dalamnya. Apple, Google dan Microsoft sudah menyediakan sistem operasi mobile mereka dengan fungsi pelindung yang dapat menjaga keamanan smartphone. Di artikel ini, CHIP akan menunjukkan cara tepat untuk menemukan ponsel Anda dengan sistem operasi Android, iOS, dan Windows Phone tanpa aplikasi tambahan lagi. Di sini Anda juga akan belajar tindakan dan pencegahan apa saja yang perlu Anda ambil untuk pelacakan ponsel.

Apabila aplikasi tersebut Anda aktifkan, Anda akan tahu lokasi ponsel, lengkap dengan petanya. Hal ini dapat terjadi karena ketiga sistem operasi tersebut sudah menggunakan data GPS sehingga lokasi ponsel dapat diketahui dengan detail. Namun, jika GPS tidak diaktifkan, ponsel biasanya menggunakan sistem pelacakan menara selular atau jaringan Wi-Fi. Kedua pelacakan ini memang tidak terlalu akurat (dibandingkan dengan data GPS) dalam menunjukkan lokasi ponsel, tetapi masih lebih baik daripada Anda hanya pasrah begitu saja dengan keadaan ponsel yang sudah berpindah tangan.

Android

Google telah memasang layanan temuan lokasi di Android. Semua ponsel dengan sistem operasi Google versi 2.2 atau yang lebih tinggi dapat dengan mudah terlacak melalui Internet dengan bantuan Android Device Manager. 1. Mengaktifkan Android Device Manager Anda harus terlebih dahulu mengatur ponsel agar dapat ditemukan jika ponsel tiba-tiba hilang. Pertama-tama, buka “Google Settings” app di dalam ponsel dan klik “Android Device Manager”. Sekarang aktifkan pilihan “Remotely locate this device” dan “Allow remote lock and erase”. 2. Version 4.1 ke Atas: Butuh izin Langkah lainnya diperlukan untuk semua smartphone yang memiliki Android versi 4.1 dan diatasnya. Anda perlu hak akses lokasi dalam pengaturan telepon. Pindahkan slider di “Setting | Location” ke posisi “On” dan aktifkan “Access to my location” lalu konfirmasikan dengan “Agree”. 3 Cari, Kunci, dan Hapus Android Buka android.com/devicemanager dengan account Google Anda. Anda akan melihat perangkat mengaktifkan Google Maps. Di samping rincian lokasi, Anda akan melihat perintah “Ring”, “Setup Lock”, dan “Erase”.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a comment

Your email address will not be published.