Sarapan Bergizi, Mual Pun Pergi Bag2

Sehingga ketika Mama tak mengonsumsi apa-apa dalam waktu lama akan mengakibatkan pertumbuhan janin yang lambat, bahkan persalinan prematur. Itulah mengapa, sarapan sa ngat penting bagi mamil. RAMBU-RAMBU SARAPAN Bila rasa mual dan muntah yang Mama alami sudah berlebihan dan mengganggu waktu sarapan, sebaiknya Mama memeriksakan kesehatan terlebih dahulu.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Bisa saja mual dan muntah tersebut disertai kekurangan gizi, seperti anemia, kekurangan vitamin B6, atau gangguan penyakit lain, semisal mag. Nah, setelah memeriksakan diri dan diketahui masalahnya, maka gangguan gizi dan kesehatan tersebut bisa segera diatasi sehingga Mama bisa kembali sarapan dengan normal tanpa rasa mual yang berlebihan. Jika morning sickness masih dirasakan wajar dan normal, Mama bisa menyiasatinya dengan sarapan bertahap. Dimulai sedikit demi sedikit sejak bangun tidur hingga jam 9 pagi.

Waktu sarapan yang baik itu adalah sebelum kita beraktivitas, Ma, semisal sebelum bekerja, biasanya sebelum jam 9. Nah, yang terpenting, Mama dianjurkan sarapan dengan santai dan tidak tergesa-gesa. Mulailah dengan minum, semisal air putih, susu untuk mamil, jus buah, wedang jahe hangat, teh hangat beraroma mint, atau apa pun yang Mama sukai dan bernutrisi. Lanjutkan sarapan dengan buah segar, salad buah atau sayur yang aman untuk mamil. Lalu, beri waktu sesaat sebelum mengonsumsi makanan berat dengan menu karbohidrat, serat, dan lauk.

Makanlah sedikit demi sedikit, semisal, satu porsi makan Mama sebelum hamil dibagi menjadi dua porsi, lalu beri jeda di antara makan kedua porsi kecil tersebut. Untuk mengurangi rasa mual dan muntah, batasi konsumsi kopi, bawang, gorengan, dan makanan berlemak di Zak tu sarapan, ya, Ma. Batasi pula makanan yang menghasilkan gas, seperti: kol, nangka, dan durian. 0ama Muga dapat me ngurangi mual dengan meng hindari menu yang mengan dung lemak tinggi, terlalu ma nis, dan bersantan. MENU SARAPAN KAYA NUTRISI Prinsipnya, Ma, bahan makanan bergizi untuk sarapan harus ter diri atas karbohidrat, lauk pauk, buah, sayur, dan minuman.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *