Konsep desain kami untuk Honda CR-Z memang dia sports car tetapi juga tetap mempunyai sisi efisiensi tinggi dan bisa digunakan untuk sehari-hari.

Tidak Sebatas Minor Change

Pembaruan di Honda CR-Z terbaru memang cukup ba nyak. Sentuhan ulang termasuk juga di sisi interior dengan improvement di bagian konsol tengah terlihat banyak sehingga melebihi definisi minor change. Ada kesan kalau model yang kali ini terasa lebih besar diban ding sebelumnya. Hal itu mungkin karena efek dari modifikasi pada gril. Lebih tepat jika gril ini disebut bervolume.

Di sisi aerodinamika yang berhubungan langsung dengan efisiensi bahan bakar, sebenarnya model kali ini hadir dengan kualitas performa aerodinamika sedikit lebih baik dibanding model sebelumnya. Kami menghadirkan CR-Z ini dengan tujuan memberikan kesenangan berkendara ala Honda sekaligus mobil ramah lingkungan. Tapi memang terkait spesifikasi mesin tidak ada yang berubah. Power dari mesin ketika mendapatkan assist dari motor listrik kurang lebih tenaganya setara dengan 138 dk.

Sementara bobot mobilnya sekitar 1.250 kg, jadi kalau perbandingan antara berat mobil dengan power-nya itu untuk sebuah sports car sudah cukup. Namun karena customer banyak dan range-nya memang sangat luas, jadi ada yang butuh tenaga besar dan ada yang tidak. Sehingga kalau disebut bisa memenuhi semua kebutuhan customer mungkin susah juga. Jadi konsep desain kami untuk Honda CR-Z ini memang dia sports car tetapi juga tetap mempunyai sisi efisiensi tinggi dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Nah, itulah konsep atau titik berat yang kami perhatikan dalam pengembangan CR-Z ini.

Apakah ada kemungkinan power mesin CR-Z ini dinaikkan, kami tidak bisa menjawab secara jelas karena itu menjadi salah satu rahasia perusahaan. Tapi filosofi Honda menempatkan perusahaan dan produknya itu menyenangkan untuk dipakai pengguna. Keunggulan lain CR-Z baru ini ada teknologi ANC yakni Active Noise Cancellation. Saat mobil melaju pada kecepatan rendah, suara dari aspal akan muncul. Jadi teknologi ini sengaja untuk mengubah road noise yang keluar dari speaker menjadi suara yang khusus dan jika digabungkan akan meniadakan road noise tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published.