Windows Phone 8.1 versi NET89 adalah – 1. Start Screen Awalnya, Windows Phone memang identik dengan tampilan interface berdesain retro yang menggunakan blok-blok warna. Kini, warna-warna blok tersebut mengalami perubahan, yakni bisa Anda ubah menjadi foto kesayangan Anda bersama pasangan dan keluarga, ataupun gambar-gambar lucu yang bisa menceriakan hari Anda. Microsoft memberi nama feature menarik ini sebagai “start screen splendor”. Meski demikian, pemilihan tema warna juga masih dimungkinkan, karena akan tetap muncul di bagian tile yang lain.

Pemilihan tema warna, akan disinkronkan dengan PC desktop atau notebook Anda yang juga menggunakan Windows 8.1. Tidak hanya tampilannya saja, peningkatan lain juga ada pada start screen yang bisa menampilkan tile hingga enam kolom. Dengan disediakannya enam kolom tersebut, pengaturan start screen tentunya menjadi lebih menarik, karena lebih banyak tile yang bisa dimuat. Perubahan lainnya, kita bisa membuat folder dengan kategori tertentu di start screen. Anda bisa mengelompokkan aplikasi-aplikasi yang sifatnya hiburan dengan produktifitas ke folder yang berbeda.

Feature ini akan membuat tampilan start Anda menjadi lebih ringkas. 2. Action Center Jika Anda menggeserkan jari Anda dari atas ke bawah pada bagian atas layar, Anda akan mendapati sebuah jendela baru yang bernama “Action Center”. Feature ini menjadi lebih kaya karena memuat notifikasi dari sejumlah update terbaru dari aplikasiaplikasi yang Anda pakai. Misalkan saja informasi update berita terbaru dari e-mail Anda, atau bahkan sekadar info bertambahnya follower Anda di Instagram.

Kesemuanya itu akan tampil bersamaan dengan akses cepat ke Wi-Fi, Bluetooth, Airplane Mode, hingga Rotation Lock. Action Center ini sudah pasti akan menghemat waktu Anda. 3. Apps & Store Merasa terganggu karena aplikasi baru tidak bisa di-install lagi karena kapasitas memori di smartphone Anda sudah mendekati limitnya? Atau Anda memiliki memory card tambahan yang terpasang, namun tidak bisa digunakan untuk menginstall apps. Masalah tersebut hanya ada di masa lalu. Pada Windows Phone 8.1, Anda bisa memasang apps dan menyimpannya pada SD Card jika memang diijinkan oleh developer —aplikasi tertentu harus dipasang pada memori internal.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a comment

Your email address will not be published.