4 Tips Menata Desain Ruang Makan Minimalis yang Tepat

Meskipun bukan ruangan utama bagi sebuah hunian, namun desain interior pada ruang makan tetap harus diperhatikan. Pasalnya, ruang ini bukan hanya sekedar digunakan untuk makan, melainkan juga tempat berkumpulnya anggota keluarga.


Memiliki desain ruang makan sesuai impian tidak melulu harus menggunakan desain rumit, Anda tetap bisa menciptakan ruang makan yang nyaman dengan desain simple. Memanfaatkan furniture sederhana dan menonjolkan fungsi, daripada kesan mewahnya.
Tanpa banyak bicara, langsung disimak ulasan selengkapnya di bawah.


Tips Menata Desain Ruang Makan Minimalis yang Menarik

Memilih Gaya Monokrom
Untuk menampilkan kesan mewah, Anda bisa memilih furniture set sederhana yang berwarna putih dan hitam. Baik itu kursi berwarna hitam dan meja dengan cat putih, ataupun sebaliknya.
Selain sederhana, desain ruang monokrom seperti ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan. Dengan gaya monokrom, membuat ruangan Anda terlihat bergaya modern minimalis.

Menggunakan Material Kayu
Akhir-akhir ini dekorasi rumah yang meniru gaya Skandinavia semakin disukai oleh masyarakat. Salah satu elemen penting dan ciri khas dari gaya Skandinavia adalah pemakaian material kayu. Unsur kayu dipilih karena bisa menambah kesan hangat di ruang makan Anda.
Perpaduan antara kayu, rotan dan metal mampu memberikan detail lebih unik dan menarik. Supaya ruangan terasa lebih segar dan teduh, jangan lupa menambahkan beberapa dekorasi tanaman.

Untuk mendapat pengalaman yang lebih alami pada ruang makan, anda bisa menggunakan sebuah meja makan kayu suar, yangmana jenis kayu ini akan sangat cocok untuk ruang makan alami.

Memaksimalkan Sinar Matahari
Selama ini, banyak orang yang berpikir jika nilai estetika sebuah ruangan hanya bisa diperoleh dari kemewahan. Tanpa mereka sadari, kesederhaan ternyata juga mampu mengubah ruangan menjadi lebih indah dan elok dipandang mata.
Salah satu cara paling mudah untuk menyempurnakan desain ruang makan Anda adalah memaksimalkan pencahayaan matahari, sekaligus memilih warna interior cerah. Dengan demikian, ruangan minimalis tetap terlihat luas dan lega.

Penerapan gaya industrial pada ruang makan.

Mengkombinasikan Ruang Makan dan Dapur
Memiliki ruangan yang terbatas bukanlah permasalahan serius untuk berkreasi sebaik mungkin di hunian Anda. Jika memang ruangan tidak begitu luas, tidaka da salahnya menggabungkan antara dapur dan ruang makan.
Selain lebih menghemat ruang, namun langkah ini juga membuat pengeluaran Anda semakin kecil. Biaya untuk membuat sekat antar ruangan bisa dialokasikan ke penambahan beberapa dekorasi interior.
Itu tadi adalah empat tips menata desain ruang makan minimalis, semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *