Belajar Windows Server 2012 Melalui Microsoft Virtual Academy

Belajar Windows Server 2012 Melalui Microsoft Virtual Academy

“Di mana saya dapat mempelajari platform server terbaru, seperti Windows Server 2012” Pertanyaan tersebut muncul ketika Microsoft meluncurkan sistem operasi server terbarunya. Ketergantungan profesional TI kepada penyelenggara pelatihan konvensional menjadi salah satu sebabnya. Hampir tidak ada penyelenggara pelatihan konvensional yang siap dengan materi Windows Server 2012. Selain itu, terpusatnya penyelenggaraan pelatihan TI di kota besar menambah kesulitan praktisi TI mendapatkan pengetahuan teknologi baru secara cepat. Untuk itulah, mereka memerlukan sarana pembelajaran modern, mudah diakses, serta investasi yang terjangkau.

Sumber : Game Ppsspp

Microsoft Virtual Academy (MVA)

Microsoft Virtual Academy (MVA) adalah platform pembelajaran berbasiskan komputasi awan yang diluncurkan oleh Microsoft untuk menjawab permasalahan sulitnya praktisi TI mendapatkan pelatihan yang andal. Layaknya pembelajaran online, MVA juga memiliki beragam feature yang dibutuhkan oleh para penggunanya, seperti memilih dan mengambil materi yang diinginkan. Setiap materi pelatihan terdiri dari beberapa modul dan setiap modulnya memiliki ujian penguasaan materi yang terkait. Pengguna akan mendapatkan poin jika berhasil menyelesaikan tahapan pembelajaran di setiap modulnya. Selanjutnya, poin tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan tingkatan atau level pengguna di portal MVA.

Pengguna juga dapat mengakses seluruh informasi yang tersedia, seperti statistik pelatihan dan kemungkinkan mereka mempertahankan hubunganjangka panjang dengan pihak Microsoft. Menariknya, pelatihan MVA ini dapat diakses secara gratis oleh Anda dan Anda pun dapat mempelajari konten materi yang ada tanpa harus terikat waktu. Syarat, manfaat, modul, dan level Siapapun bisa mengikuti pelatihan di MVA. Syarat utama, pengguna sudah memiliki Microsoft Account (Live ID).

Di MVA, pengguna pun dapat belajar mengenai teknologi Microsoft sesuai dengankemampuannya serta nilai (peringkat) yang diurut berdasarkan akumulasi nilai peserta MVA dari Indonesia atau dunia. Pencapaian nilainya pun dapat dilihat secara online. Selain itu, modul pelatihan dirancang agar memudahkan pengguna memahami materi yang dipelajari. Sedikitnya, ada tiga modul utama, yaitu 1. Penjabaran materi dalam format video 2. Ringkasan materi dalam format PDF 3. Ujian penguasaan materi Hal menarik lainnya, materi yang tersaji diberikan oleh para praktisi TI profesional. Terkait dengan level keikutsertaan pengguna, hal ini ditentukan dari banyak pelatihan yang diambil dan akumulasi nilai yang diperoleh. Ada empat tingkatan di MVA yaitu

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *