Sebuah vacuum cleaner menjadi solusi yang praktis untuk membersihkan debu dan kotoran, terlebih jika kita tak banyak waktu. Debu yang mengotori berbagai benda di sekeliling kita merupakan timbunan masalah, terutama bagi pernapasan. Debu yang beterbangan memang sulit terlihat. Namun, jika telah terkumpul dan melekat di suatu tempat, maka akan membuat benda tersebut kotor dan kusam. Jika Anda peduli dengan kebersihan dan kesehatan, pasti ingin debu itu segera enyah dari sekitar Anda. Percuma saja jika membersihkannya menggunakan sapu atau kemoceng. Debu akan kembali beterbangan dan bisa terisap lagi oleh hidung Anda.

Untuk kebutuhan rumah tinggal, vacuum cleaner yang portable atau mudah dipindah dan dioperasikan menjadi pilihan. Dua di antaranya adalah Ultrasilencer Green produk dari Electrolux dan Cocolo, keluaran dari Panasonic. Keduanya samasama memiliki desain yang kompak namun kemampuannya berbeda. Ini di antaranya disebabkan oleh konsumsi daya listrik dan jenis nozzle atau “moncong” yang berbeda. Kami mencoba menggunakan kedua vacuum cleaner tersebut secara langsung. Dan inilah hasilnya!

Ultrasilencer Green

Suaranya sangat lembut, itulah yang menjadi nilai lebih vacuum cleaner Ultrasilencer Green. Tingkat kebisingannya hanya 61dB. Baik nozzle, pipa penyambung, saluran udara, dan selang dibungkus lapisan khusus sehingga tetap berdaya isap tinggi tanpa menimbulkan suara bising. Daya isap bisa diatur dari minimal ke maksimal yang menyebabkan tingkat kebisingan pun berubah. Vacuum cleaner dengan konsumsi listrik 1.000 W ini dilengkapi 3 jenis nozzle, yaitu aeropro silent air, parketto hardfl oor noozle, dan aeropro 3 in 1. Ketika mencoba membersihkan karpet jenis berbulu dan yang padat, yang digunakan adalah aeropro silent air.

Pegangannya ergonomis sehingga nyaman dalam genggaman tangan. Terasa daya isapnya tinggi dan tidak bising. Suaranya seperti embusan angin saja sehingga tidak mengganggu ketika kita bicara atau menelepon. Setelah membersihkan karpet, kita bisa langsung membersihkan lantai keramik atau kayu, tanpa harus mengganti nozzle. Cukup hanya menekan tombol pengubah fungsi maka keluarlah sikat berbulu halus untuk membersihkan lantai keramik atau kayu. Adanya tombol ini memudahkan proses pembersihan walaupun permukaannya berbedabeda. Jika tombol ditekan kembali maka sikat halus langsung masuk dan “bersembunyi” dan kita dapat menggunakan nozzle itu lagi untuk membersihkan karpet lainnya. Jika ingin membersihkan sudut-sudut ruang yang sulit dijangkau, misalnya sudut pada sofa, kita dapat menggunakan nozzle aeropro 3 in 1 yang dapat dibalik atau dibuka moncongnya sesuai kebutuhan yang dinginkan.

Agar vacuum cleaner dapat terus bekerja meskipun sedang terjadi pemadaman listrik perlua adanya sebuah genset sebagai sumber listrik penggantinya. Harga genset Yanmar murah dan berkualitas bisa didapatkan melalui Distributor jual genset Yanmar 1000 Kva di Jakarta.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *